Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Burung Kicau Termahal di Indonesia


Burung.Eu.org: 5 Burung Kicau Termahal di Indonesia. Memiliki Kicauan burung yang indah nan merdu alami kini tidak lagi sekadar untuk sebagai penenang hati. Sebab Burung kicau telah menjadi hewan koleksi dan bisa di bilang pujaan hati serta sebagai komoditas untuk berinvestasi.

Melalui Burung Kicau Terbaik dalam Berbagai kontes dan perlombaan sang pemilik burung kicau juga akan merasa dirinya luar biasa. Kontes burung Kicau bukan hanya sebagai ajang silaturahim, acara bergengsi tetapi sekaligus untuk sarana aktualisasi diri para pecinta burung.

Burung kicau jawara di suatu kontes sampai kapanpun akan menjadi populer dan di incar banyak orang, dan semakin membuat harga melonjak tinggi untuk Burung Jawara tersebut. 

Sembari menjalankan hobi sebagai Kicau Mania anda juga dapat keuntungan yang fantastis pula jika Burung Kontes Terbaik anda bisa jadi jawara. Bahkan, beberapa jenis burung kicau yang terbukti memiliki kualitas prima, bisa berdaya tawar hingga harga ratusan juta rupiah bahkan sampai Milyaran.

Burung Kicau Termahal

Untuk para penghobi Kicau Mania sudah tidak asing lagi dengan Hewan peliharaan yang satu ini yaitu Burung. Bukan hanya menyalurkan hobi saja, akan tetapi Kicau Burung bisa menjadi ladang mengalirnya pundi-pundi rupiah untuk menghidupi ekonomi keluarga.

Bukan hanya sekedar ekonomi untuk urusan dapur saja, tetapi bahkan bisa membuahkan mobil maupun rumah hanya dengan bermodal hobi saja.

Burung Kicau Termahal kini memang sangat trend, Trend kenapa?
Trend karena bisa membuat harga Burung menjadi fantastis mahalnya, bahkan bisa mencapai milyaran.

Burung apakah yang bisa mencapai Milyaran?

Setahu mimin Burung Murai Batu yang salah satunya mencapai milyaran dan sang pemilik adalah Om Prio yang punya Sangkar Burung Radja Community.

Burung Kicau Termahal Dunia

Untuk Burung kicau termahal dunia mimin belum tahu pasti jelasnya, karena didunia ini sangat banyak burung kicau yang berharga fantastis.

Akan tetapi dari sesuai berita yang ada di indonesia ini belum ada yang bisa mengalahkan harga burung Murai Batu.

Karena murai bantu ini adalah burung yang sangat unik, mampu menirukan berbagai jenis suara burung kicau lainnya.

Bahkan saking mahalnya Om Prio Radja sendiri berani menawar burung murai batu milik orang bandung dengan setara 3 Milyar rupiah. Sangat fantastis Bukan?

Maka dari itulah vonis burung kicau termahal di dunia saat ini tetap masih di duduki oleh murai batu. Untuk penjelasan Ada berapakah jenis murai batu akan saya bahas pada postingan berikutnya.

Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Bagi anda pemula dalam dunia burung yang belum mengetahui burung apa saja yang masuk kategori burung kicau termahal,di bawah ini akan saya berikan keterangan mengenai burung apa saja yang kicauan termahal saat ini.

Mungkin banyak jenis Burung Kicauan Termahal yang ada di indonesia ini, akan tetapi di kalangan umum ini admin jabarkan beberapa saja, untuk data lainnya akan admin update lagi di postingan selanjutnya.

Inilah 5 Burung Kicau Termahal di Indonesia:

1. Murai batu


Burung kicau Termahal yang meraih peringkat pertama sebagai burung kicau paling mahal di Indonesia adalah Murai Batu. Burung Kucica Hutan ini bahkan mendapat predikat sebagai raja burung kicau di Indonesia. 

Jadi, bagi kamu yang ingin memiliki murai batu sebagai burung peliharaan, maka anda minimal sediakan dana sebesar 2 juta rupiah per ekornya untuk yang masih usia 2 bulanan. Tapi, harga tersebut untuk murai batu biasa masih tergolong belum fighter. 

Demi untuk menggaet murai batu jawara, maka anda harus menyiapkan biaya ratusan juta! Sebut saja, murai batu bernama Kitaro asal Brebes yang menjuarai kontes nasional, hingga membuat Presiden Joko Widodo menawarnya dengan harga 600 juta rupiah.

2. Cucak rawa




Nama burung “Cucak Rawa” begitu akrab di telinga masyarakat Indonesia karena tercantum dalam sebuah lagu populer. Namun, tidak banyak yang tahu, bahwa burung yang kerap hidup di bantaran sungai, rawa, dan tepi hutan ini tergolong burung yang cukup mahal.

Burung ini sering kali kita lihat dalam kontes, dan kebanyakan peminat dari burung Cucak Rowo ini adlah orang-orang yang memiliki jabatan atau PNS, entah apa lasannya tetapi burnung ini memang banyak dimiliki oleh orang PNS dan jajaranya.

Ternyata burung cucak rawa jago tarik suara lho, dengan menghasilkan kicau yang nyaring dan melengking dan kadang menggema kemana-mana suaranya. Dengan kemampuan tersebut, cucak rawa berdaya tawar sekitar 8 juta rupiah per ekor, dan dapat menjadi investasi yang baik, karena harganya akan naik jika telah berusia 1 tahun lebih.

3. Kacer




Keunggulan burung kacer terletak pada tampilan monokrom yang sangat elegan, serta kemampuannya dalam meniru suara manusia (walau tidak semuanya). Wajar saja jika di tahun 2017 lalu burung kacer ini sempat menjadi salah satu primadona yang kerap mendapat sorotan dalam berbagai acara.

Para kicau mania pun rela menggelontorkan sejumlah uang hanya untuk mengadopsinya. Padahal, burung kacer dewasa telah mencapai harga 500 ribu hingga 1 juta per ekor, lho. Tapi, tentu saja harga tersebut tidak ada apa-apanya dibanding keuntungan yang didapatkan selepas menjuarai suatu lomba, yang bisa touch down di angka puluhan juta!


4. Anis merah




Bagi para pecinta burung kicau, burung ini di namakan burung dewa mabuk atau dewa teler sehingga terlihat Unik dan menawan. Burung anis merah tidak hanya bisa berkicau dengan merdu, melainkan juga lincah bergoyang ke kanan dan ke kiri. 

Tarikan suara yang indah dan gerakannya yang menarik saat teler sungguh menyenangkan untuk diamati, sehingga cocok dipelihara sebagai hewan koleksi maupun andalan dalam kontes burung kicau.

Ya, kualitas ini tentu sebanding dengan harga pasarannya, yang berkisar di angka 500 ribu hingga 800 ribu per ekor. Tenang, harga tersebut akan menukik fantastis jika anis merah kesayangan kamu jadi jawara, kok.

5. Kenari




Tubuhnya tidak begitu besar bahkan bisa di bilang mungil, hanya sekitar 8 – 12 cm. Tapi, kualitas burung ini tidak terletak pada ukuran fisiknya. Kecantikan bulu dengan warna dominan kuning cerah, serta kicauan yang merdu, menjadi poin utama yang membuatnya dibanderol dengan harga mahal.

Kamu bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek sekitar 200 ribu sampai 900 ribu rupiah per ekor. Dan, tentu saja, jika kamu menjaga dan merawatnya dengan baik hingga memenangkan suatu kontes, daya tawarnya bisa jauh melebihi harga pasaran.

Tapi, buat kamu yang ingin mencoba peruntungan di dunia burung kicau, gali ilmu dulu sebanyak-banyaknya. Pastikan burung kicau peliharaan kamu selalu sehat dan hidup sejahtera hingga menua. 

Kesimpulan

Demikian sedikit informasi mengenai Burung Kicau Termahal di Indonesia. semoga menambah wawasan dan pengetahuan kita khususnya bagi anda pemula dalam dunia kicau dan penghobi burung.

Jangan lupa selalu pantengi situs ini untuk update terbaru seputar dunia burung. Jnagn lupa share ke teman-teman anda atau ke grub facebook anda.

Salam Kicau Mania, salam penghobi Burung.